Senin, 12 November 2012

Cara Flash Ulang Galaxy young dengan Odin


Firmware Samsung galaxy young(Stock ROM) Asia firmware( Bahasa Indonesia,Malaysia,Philippines,Singapore,Vietnam)

Gt-s5360 DXLF1 (Download di sini)
Gt-s5360 DXLC1 (Download di sini)
Gt-s5360 DXLE1 (Download di sini)
Gt-s5360 DXLB1 (Download di sini)
Gt-s5360 DXLA1 (Download di sini)
Gt-s5360 DXKL2 (Download di sini)
Gt-s5360 DXLj1   (Download di sini) *New
Gt-s5360 DXLL1  (Download di sini) *New

Samsung Kies


ODIN


Cara Flashing
1.Download Firmware di atas (Cukup 1 saja)
2.Download Odin
3.Download Kies
Setelah di selesai di download bahan nya
1.Instal kies yang tadi di download
2.Buka kies biarkan berjalan di background
3.estrack firmware yang tadi di download
4.Matikan Android (Cabut Kartu memori dan SIM)
Masuk Download mode dengan menekan HOME+LOCK+VOL.bawah
5.nanti ada bacaan warning pijit aja Vol.atas
6.anda memasuki download mode
7.Buka ODIN
8.Colok kabel USB sampai ke detect ODIN warna kuning 0:[COM3]
9.isi sesuai tempatnya firmware yang tadi di estrack,ada
PDA
MODEM
CSC
Isi sesuai tempat nya lihat gambar





Gambar di ambil dari mbah google
10.Setelah di isi klik START (tunggu sampai proses selesai)
11.Ketika selesai akan datulisan PASS



11.SELAMAT GALAXY Y ANDA TELAH KEMBALI SEPERTI SEMULA

NB : Jenis Jenis Bootloop

1."light bootloop"

bootloop ini disebabkan karena mungkin ente coba ngotak ngatik hh (TIDAK MENGGUNAKAN RECOVERY MODE)contoh : abis instal v6 supercharge bootloop
CARA PENYELESAIAN : cabut batre lalu reboot. ulangi cara itu sampe hp agan sudah mau lagi

2."medium bootloop"

bootloop ini disebabkan recovery mode.(kalau misalnya setelah bootloop masih bisa masuk recovery mode ini di kategorikan medium bootloop) cont : abis instal cusrom terus gagal...dan bootloop
CARA PENYELESAIAN : restore backup yg di CWM (kalo agan gk pernah backup di CWM terpaksa lewat odin gan),baca di sini cara backup galaxy y dengan cwm

3."hard bootloop"

bootloop ini bisa di sebabkan bermacam macam hal.hal yg paling mencolok dari bootloop ini adalah pas pengen masuk recovery mode tetap bootloop
CARA PENYELESAIAN : Pake odin cara diatas


Bagi yang kesulitan silahkan ke sini




134 komentar:

  1. odin nya gak ngedetek gan....gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langkah langkah nya bener gk ?

      Hapus
    2. mungkin masalahnya ada di komputer mu,kalo saya sudah sering gk pernah gagal :p

      Hapus
  2. Masih ngeri nyoba gan
    gara gara gagal ngeupgrade ke ICS

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan cara untuk kembali ke stock rom pabrikan gan :D

      Hapus
  3. omm knfha yahh sgy ku bootloop mlu tiap gnti custom rom?????
    ksih solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika lagi install custom rom nya jangan utak atik tuh sgy tunggu ajah ampe selesai :D

      Hapus
  4. firmware nya di ekstract ke mana gan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana ajah gan terserah

      Hapus
    2. saya coba flash ulang sesui diatas tp tetap aja bootlop,samapai ke logo samsung itu trs, gmn solusinya gan?

      Hapus
    3. @cantijo jenis bootloop nya apa?kalo odin lancarnya pas hard bootloop lihat jenis-jenis bootloop di atas

      Hapus
  5. kalo hapenya gak bisa masuk recovery knpa bang?

    eror pas di otak atik jadi muncul galaxy y doang terus mati terus hidup lagi... begitu terus...

    itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya hard bootloop harus pakai cara di atas

      Hapus
  6. terimakasih gan hape saya sudah bener.. saya mau tanya gan.. apakah dengan mengeset ulang seperti setting pabrik seperti ini auto unroot ?
    jika saya mau upgrade hape lg. saya perlu ngeroot urang atau tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah auto unroot gan kalau mau root baca ajah di sini

      http://androidapkgratiss.blogspot.com/2012/09/cara-root-dan-unroot-galaxy-y.html

      Hapus
  7. Gan, ane udah pernah pake cara diatas tp hasilnya pny ane ga bisa update software ma ga bisa pake bhs indo gan
    itu masalahnya dmn gan?
    Firmware yg masalah apa bkn gan
    trz jadi sering auto close aplikasi gan
    mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang itu bukan firmware asli samsung,karena mencari aslinya susah gan kalo saya masih beruntung masih bisa di update software ,karena sebelumnya sudah di backup terlebih dahulu sebelum rusak.Agan mau minta backup-an nya gk?


      kalo gk salah 200-an mega deh

      Hapus
    2. iya gan 241 mb

      kalo mau minta nanti ane upload & posting


      Backup nya ane pake CWM nanti juga restore nya pake itu juga

      Hapus
    3. udah ada gan di blog ini Link nya http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/01/download-backup-cwm-samsung-galaxy-y-gt.html

      Hapus
  8. Gan, ane udah pernah pake cara diatas tp hasilnya pny ane ga bisa update software ma ga bisa pake bhs indo gan
    itu masalahnya dmn gan?
    Firmware yg masalah apa bkn gan
    trz jadi sering auto close aplikasi gan
    mohon pencerahan

    BalasHapus
  9. Gan upload backup an cwm dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan kalo sempet besok pagi ane uploadin deh...

      Hapus
  10. Gan upload backup an cwm dong..

    BalasHapus
  11. Tuh Odin,kies nya dinstal d PC apa HH gan?
    Trus firemwarnya d exstrak d PC apa HH

    BalasHapus
    Balasan
    1. install kies nya di PC
      Extract di pc

      Hapus
  12. gan kalo ane bootloopnya pas di tulisan samsung galaxy y caranya gimana tuh gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di restore pakek cwm baca di sini

      http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/01/download-backup-cwm-samsung-galaxy-y-gt.html

      Hapus
  13. gan kalau play store di hp saya tiba2 hilang, gmana solusinnya? tolongin ane gan.. makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di cari di mbah google mba....play store.apk :D:D pasti ad or bisa disini

      http://www.androidpolice.com/2012/12/13/download-latest-google-play-store-3-10-10/

      Hapus
    2. tuh udah ada yg kasih saran sipppp lah :-bd

      Hapus
  14. oh iya satu lgi min....flashing ini g bisa di upgrade...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa koq tinggal download backup-an Rom asli sgy lihat di sini http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/01/download-backup-cwm-samsung-galaxy-y-gt.html dan ikuti langkah langkah nya Oke :-d

      Hapus
  15. wow.. mantab gan postingannya.. :-d
    bdw, tuh firmwarenya update tanggal brpa..? trus bedanya DXLF1, DXLC1, DXLE1, DXLB1, DXLA1, dan DXKL2 apa yh gan..?
    thanks before..

    BalasHapus
    Balasan
    1. DXLF1, DXLC1, DXLB1, DXLA1, dan DXKL2 Dari iitu semuanya ane gk tau cuma tau DXLE1 itu ROM terbaru

      Hapus
  16. odin kies sama itunya di instal di hp ato pc

    BalasHapus
  17. minn maw numpg tx ni tentang SGal W,.
    saaat sy lg nge custom rom cmk mentok di logo smsung yg kedua sj,.
    pas sy recovery eh tiba2 tochscrreenya g fungsi,. itu knp y?
    tolong bantuannya y min,. trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas di recovery memang touchscreen tidak berfungsi..untuk tombol cuma bsa volume power dan home

      Hapus
  18. Minn... kiesx kok error trs wktu dinstal?
    trs frimwarex thu yg mn yg dextrak cz dlm winrar isix bnyak bngt.... bis thu kok da printah burn sgala thu gmn?

    BalasHapus
  19. gan galyoung ane udah pake costum rom...
    yg mau ane tanyain bisa gak hape ane di balikin kesemula lagi tapi pake cara yg ini....
    mohon info ny gan...

    BalasHapus
  20. gagal gan odinx g sama ama kayak contohx
    d contoh versi 1
    d down versi 1.85

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kurang teliti gan waktu nulisnya hehe.. :D

      Hapus
  21. ini rom indonesia kah gan??

    7:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ROM Asia : Malaysia,Philippines,Singapore,Vietnam,Indonesia juga termasuk

      Hapus
    2. gan yang di atas itu firmware bahasa indonesia bukan

      Hapus
  22. brapa lama ya kira2 Gan waktu untuk proses Flashingnya..

    BalasHapus
  23. Added!!
    Odin v.3 engine (ID:12)..
    File analysis..
    SetupConnection..
    kira2 brapa lama setelah ada pesan ini dan apa proses ini sudah benar gan?

    BalasHapus
  24. Gan kalo flashing firmware tanpa cd kies bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa koq baca ajah dari blog ini http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-flash-ulang-galaxy-y-tanpa.html

      Hapus
    2. Gan kok pas download Odin + Samsung USB driver ga bisa sih gan?

      Hapus
  25. gan kies itu buat apa ya .. ??

    BalasHapus
  26. gan ni HH q habis aq flashing..
    kq g ada b.ind teruuss...
    g bisa masuk recovery mode..
    bisa d jlaskan gan..
    makasiiee Muat yang lain...

    :) :( =( :waaa: :s ^_^ :D =D ^:D @@, ;) :-bd :-d :yaya: :'( T_T :\ :p B) :Q :Ozz 7:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flashing lagi pake yang DXLE1 diatas

      Hapus
    2. itu udah ada bahasa indonesia'a nggak gan??

      Hapus
  27. gan ini harus lepas memory card sama SIM apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan lepas kartu SIM sama memory card

      Hapus
  28. alhamdulillah ,,,
    cara tsb baru aja ane coba n BERHASIL ...
    Thanks gan ,,,

    ilmu yang terus yang ente kasih,
    sangat amat bermanfaat buat orang yang membutuhkan
    terutama ane gan :)

    ( jingkrak jingkrakan bari tawa" sndri ) :D

    BalasHapus
  29. sukses gaaaaaan :D :-bd
    makasih bykkkk :Q \o/ \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd

      Hapus
  30. Balasan
    1. Sip :-d :-d :-d :-d :-d :-d :-d :-d :-d :-d

      Hapus
  31. gan saya sudah download firmware tapi pas mau saya extrak kok ada passwordnya gimana itu gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba download yang lain ajah yg DXLE1

      Hapus
  32. om saya hh nya setelah di instal nemesis arom tenyata ga booting cuma muncul logo galaxy y aja sampe batre habis gitu terus sama saya ga bisa masuk ke recovery setelah itu saya coba flashing tapi ga ke detec sama odinya mohon pencerahanya om =(

    BalasHapus
    Balasan
    1. isi ajah dulu baterai nya sampe kira kira 1 jam lah.agar mudah flashing nya liat ajah di sini


      http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-flash-ulang-galaxy-y-tanpa.html

      Hapus
  33. thanks sob,. sangat membantu,. jngan lpa mampir ke blog saya http://charmch.blogspot.com/ banyak rom galaxy y

    BalasHapus
  34. masuk recovery mode g bsa"+stuck di logo samsung.,.,.,
    tolong plisss ???

    BalasHapus
  35. Alhamdulliah bisa juga gan....ane makasih bgt nih....ane udah stress bgt hp nya bootloop ga bisa masuk recovery..................Huuuh....Thanks bgt bro.......

    BalasHapus
  36. Min numpang nanya saya, pertama hp saya samsung y app semacem pemutar musik, memory card view bawaan google berhenti tiba-tiba sama tombol tengah gak bisa digunain, udah saya coba reboot terus udah masuk recovery mode + wipe data factory riset malah gak bisa direboot min stuck direcovery mode, itu solusinya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba restore pake CWM lihat di http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/01/download-backup-cwm-samsung-galaxy-y-gt.html

      Hapus
  37. gan kalau hp ane pas lagi di ganti font terus di reboot pas nyala lagi jadi tiba tiba mati nyala lagi mati lagi begitu terus!harus pake odin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. restore ajah pake CWM lihat caranya di sini

      http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/01/download-backup-cwm-samsung-galaxy-y-gt.html

      Hapus
  38. gan plis jawab harus pake samsung driver gak?soalnya hp ane gak kebaca terus di osin(gak kuning kuning)atau harus pake kabel data samsung asli?soalnya ane pake kabel data bb plis jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ajah pake yang asli soal nya blom pernah coba pake kabel data bb klo mau pake samsung drver bsa lhat di sini http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-flash-ulang-galaxy-y-tanpa.html


      ywdah gan nanti ane coba pake kabel data bb

      Hapus
  39. GAN KOK TULISAN YANG KUNING GA KEBACAYA YAAH? ITU KEMANA ASAP! PLIS!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba liat ke link ini

      http://androidapkgratiss.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-flash-ulang-galaxy-y-tanpa.html

      disitu ada caranya kalo gk kebaca

      Hapus
  40. gan hape ane gak hidup2 garagara instal rom , tapi coba masuk recovery gak bisa , gimana solusinya gan ?

    BalasHapus
  41. Kiies nya pake punya galmin, bisa apa nggak...?!

    BalasHapus
  42. thanks gan tip'snya!!
    HPku normal lagi

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. gan, punyaku udah di coba pake yang DXLE1 sma DXLL1 kok fail terus ya.. solusi nya gimana ya ?? mohon bantuannya.. T_T

    BalasHapus
  45. pas prosses stuck di boot.img gan, ada solusi?

    BalasHapus
  46. hp ane icon pengturanya ilang sama gada suaranya gara" instal jelly blas .
    gmna cara benerinnya gan ?
    mohon solusinya mastah ..

    BalasHapus
  47. gan klo gk pake odin bisa ngk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung jenis bootloopnya gan lihat diatas jenis jenis bootloop

      Hapus
  48. soal ny odin saya gk ngerespon

    BalasHapus
  49. gan kalo pas flashing batre tinggal dikit bisa bootloop ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan gan mending isi dlu minimal setengah jam lah

      Hapus
  50. thanks gan 1111 ane udah bisaaa !!! ^:D

    BalasHapus
  51. gan, itu firmwarenya udah gak ori dari samsung ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan klo mau jadi ori ke sini
      tapi agan flash nya harus DXLE1 Juga

      Hapus
  52. gan odinnya ngk bisa diisi terus gmn caranya masukkin ke dlm odinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk bisa ? :s

      klik yang tombol

      PDA
      MODEM
      CSC

      buat ngisi

      Hapus
  53. kereeeeeeeeeeeeeeeen broooooooo

    BalasHapus
  54. gan, ane liat di google, firmware gayoung terbaru sekarang itu DXMA1? ada gak gan? upload dong kalo ada...

    BalasHapus
  55. GAN ADA YANG TAU GA ?? | INFO : NOW STOCK ROM DXLB DAN PERNAH PAKE WP8 MONO ACCEND BUAT DXLF BANYAK MAAF MAAF NYA MULU ( APLIKASI ............TELAH BERHENTI ) YG BGITU. TRUS SY BACKUP DAN PKONYA OPREK OPREK (MAKLUM NEWBIE) NAH APLIKASI PHONE.APK KEHAPUS DAN PAS DI LINK2SD ITU ADA TULISAN -ODEX NYA SETELAH ITU KO JADI INSERT SIM CARD KALAU BUKA PENGATURAN BUAT SIMNYA TAPI KAYA VPN , TETHERING MASIH BISA , KALO KATA COUNTER ITU (APALAH LUPA LAGI POKONYA YG BUAT NGEBACA SIMNYA ) TAPI KALAU KATA SY ITU KRN APLIKASINYA ILANG , PERNAH COBA DOWNLOAD PHONE.APK NAH PAS DI INSTAL JUDUL APLIKASI ITU PEMANGGIL. PAS MAU INSTAL ..SILTUNG... APLIKASI TIDAK DIINSTAL , Y MGKIN KRN BUKAN BUAT G YOUNG YA ?? JADI APA ADA YG PUNYA APLIKASI PHONE.APK G YOUNG DXLB1 ?? ATAU ADA PENDAPAT LAIN , SAYA MOHON BANTUANYA ,, REPLY : FB.COM/DIOALIFUTAMA4 PLEASE MAKASIH :)

    BalasHapus
  56. gan galyoung saya error gara gara salah pas di recoverynya, kan mau masang clockworkmod di hape, salah donlot ternyata buat samsung lain._. ini pas saya make odin tulisannya fail bukannya pass, itu gimana ya gan? tq

    BalasHapus
  57. worrkkk
    thanks gan \m/ \m/ \m/

    BalasHapus
  58. min bootloadernya gk di isi? :w

    BalasHapus
  59. Ini support bahasa indonesia gan?

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. saya udah lakukan langkah2 sesuai instruksi agan, apakah tampilan proses re-flash nya kayak gini gan?

    odin mode
    product name: GT-S5360
    custom bin down: no(0 counts)
    current bin: samsung official
    downloading...
    do not turn off target !!

    kok lama banget ya?

    BalasHapus
  62. gan galxy young ane g bisa masuk recovri maupun download mode hanya sekitar 2 detikan hp mati lagi jadi odin gmw ndtek itu gimana solusinya apa hp ane gudu di flash atau ada cra lain,... tlong gan ane dah bngung

    BalasHapus
  63. admine pekok...file ggak bisa di buka...dah donlut 120 mb,,,,asu

    BalasHapus
  64. Gan kok gk kedetek Odin????

    Ane dah instal kies??

    tapi g BIsa?

    BalasHapus
  65. gan pas di reboot ada tulisan
    E:copy kernel file / can`t open data/ log/recovery kernel log
    knapa nih

    BalasHapus
  66. gan, bantu ane dunk, sehabis install aplikasi a2dGUI ko, samsung galaxy young ane restart sendiri, g bisa masuk ke sistem/ menu utama, g bisa di matiin, gimana cara mengatsinya, sebagai catatn, samsung young ane sudah ane root, tolong bantuanya ya gan.. thanks

    BalasHapus
  67. gan, maksudnya extact fimeware apaan ya?

    BalasHapus
  68. permisi kalo misalnya pas di odin tapi detecknya tulisan 0:[COM4] ituh masih bisa apa enggak

    BalasHapus
  69. kak faiz baik deh...
    makasi smuanya...
    HP saya waras ! :D
    smoga diberi balasan oleh Allah SWT rejeki yang berlimpah..!
    amin

    BalasHapus
  70. gan ini buat yang khusus bootlopoop ya?
    Hape ku normal pas di install cusrom
    ngembaliin kwe semula pake ini bs kan ?

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar

1.Gunakan bahasa yang sopan.
2.Dilarang SARA,SPAM,Dan sejenisnya
3.Usahakan tidak menggunakan anonim/Name dan URL (Pada option komen Name/URL),karena tidak akan di tanggapi komentarnya
4.Jangan gunakan Huruf kapital pada seluruh teks,karena tidak akan saya tanggapi (Contoh : GAN SAYA MAU TANYA,,,)